HomeDunia Adiksi

Pengaruh Narkotika pada Seks, Kesehatan dan Kehidupan Sosial

Like Tweet Pin it Share Share Email

Bahasan kali ini saya akan mencoba membagi menjadi beberapa artikel tentang “Pengaruh Narkotika pada Seks, Kesehatan dan Kehidupan Sosial”.

Tidak lain dan tidak bukan hanya agar tidak jenuh membacanya apabila semua dirunut dalam sekali posting.

Penyebab dari mengkonsumsi Narkotika/Narkoba.


Ada konsumen obat sebanyak lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia. Dari narkoba “alam” sampai yang sintetis, tujuannya adalah untuk merangsang eksistensi dan euforia.

Ketika kita berbicara tentang bintang, aktor, penyanyi terkenal, biasanya mereka akan hidup dengan kecanduan mereka karena terdesak oleh situasi (banyak penyanyi dan aktor terkenal yang mengkonsumsi obat). Media turut membangun “trend” dan kebutuhan akan obat-obatan, dan apalagi para perancang mode terkenal suka akan model kurus, dengan muka tanpa ekspresi, yang sangat mencerminkan citra pecandu tersebut.



Faktor lain yang mendorong masyarakat terhadap mengkonsumsi obat, adalah kekecewaan, depresi dan kurangnya tujuan dalam hidup, masalah ekonomi, pengangguran dan contoh negatif dari orang tua nya.


Mereka yang memiliki masalah untuk berhubungan dengan orang lain kemudian akan memakai obat untuk menghadapi situasi sosial, karena mereka percaya obat membuat mereka lebih aman, lucu, menyenangkan, seksi dan pintar.

Lebih mudah untuk ‘berserah diri” terhadap obat daripada mengambil kendali atas kehidupan mereka sendiri, mengambil tanggung jawab yang terlibat dalam hal ini. Kebosanan dan kurangnya disiplin juga turut ambil andil dalam beberapa kasus.

Bagaimana apakah anda setuju?

Sumber: softpedia

Comments (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *