HomeArtikel

Email Marketing Penting Untuk Bisnis Online

Like Tweet Pin it Share Share Email
Email Marketing Penting Untuk Bisnis Online
Email Marketing adalah cara pemasaran langsung dengan mengirimkan ‘pesan’ yang kita buat dan dikirim dan diterima langsung ke dalam inbox email target potensil kita. Dalam Strategi Internet Marketing, Email Marketing merupakan salah satu cara lama yang masih dipakai dan terbukti efektif  untuk melakukan promosi Online.
Email marketing sangat berguna untuk memperkenalkan Produk dan Brand baru yang sobat miliki. Kirim email marketing ini ke para klien lama dan calon klien baru dari database email yang anda punya.

Kenapa Email Marketing Penting Untuk Bisnis Online atau Organisasi?
1. Direct Email (langsung)
Direct email adalah pesan promosi yang dikirimkan langsung ke email klien sobat, dan isi dari email tersebut adalah pesan berupa penawaran ataupun promosi. Direct email ini dibuat dengan cara memasukan teks atau dan sobat bisa memasukkan kode HTML yang telah dikemas sehingga menjadi isi pesan dalam bentuk media yang membuat klien penasaran suka. 

2. Hasil Nyata 
Hasil nyata dari Email Marketing Penting Untuk Bisnis Online adalah langsung shoot menembak pada target dari list email yang kita miliki. Ini keuntungan lain apabila sobat memiliki target email yang banyak dan jelas. Jadi jangan pernah sia-sia kan daftar email yang sobat miliki ya.
3. Dapat Diukur
Dengan menggunakan Email Marketing kita dapat mengukur dan menganalisa berapa banyak Email yang terkirim dan berapa klien yang merespon email marketing yang sobat buat. Yang bisa diukur dari Email Marketing adalah berapa email yang berhasil dikirim ke list email klien sobat, jumlah klik yang didapat, klien atau prospek yang merespon email sobat, dan banyak lagi lainnya.
4. Terjadwal
Penting untuk melakukan pengiriman Email Marketing secara terjadwal. Ini bisa dilakukan ketika sobat memiliki produk baru dan ingin mengenalkan pada klien sobat. Sebaiknya untuk hal ini dilakukan dengan cermat dan regular tapi tidak terlalu sering agar klien tidak sebal suka dan tetap menjadi calon potensial kita.
5. Memelihara Klien
Dengan membuat content yang baik dan penempatan layout yang menawan tentunya Klien akan dengan senang hati merespon email sobat. Hal ini penting sekali untuk memelihara hubungan asmara baik dengan klien. Karena seperti sering kita dengar “Pembeli adalah Raja”, jadi manjakan mereka dengan Email yang sedap dipandang dan lakukanlah inovasi dalam Email Marketing sobat.

Lakukan tahap demi tahap untuk mendapatkan hasil yang sobat inginkan. Selalu simpan list email yang sobat miliki dan kirimkan lah email yang bermanfaat bagi klien sobat.

Monggo kalo ada yang ingin ditanyakan tentan Email Marketing, feel free kontak saya kapan aja kok.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *