HomeArtikel

Membuat Private Blog Network

Like Tweet Pin it Share Share Email
Add captioMembuat Private Blog Network

PBN (Private Blog Network) adalah teknik backlink yang dinilai paling powerfull dengan adanya hasil yang sangat cepat bahkan bisa dalam hitungan hari web kita bisa menempati pada halaman pertama. Biasanya hanya butuh waktu antara 5-7 Hari untuk bisa menaikan posisi web pada kategori Low hingga Medium kompetisi. 

PBN atau Private Blog Network ini memiliki kriteria domain sangat kuat sehingga Link yang kita dapat sangat berpengaruh untuk meningkatkan posisi web pada halaman pertama. selain itu kita dapat mengontrol setiap link yang keluar (Out Bound Link) ke dalam moneysite kita. Serta me-recovery posisi bila suatu saat PBN ini bermasalah. inilah beberapa alasan mengapa PBN wajib kita coba.

Yang mesti untuk diketahui ialah PBN atau Private Blog Network termasuk dalam White Hat SEO, namun Gray Hat Method. itulah sebabnya para Expert SEO tak menyarankan pemula menggunakan teknik tersebut jika tidak dilakukan dengan benar. ada beberapa langkah yang mendasar untuk membangun PBN ini.

Mencari serta menganalisa expired Domain
Mencari expired domain yang digunakan untuk PBN atau Private Blog Network bisa dibilang susah-susah mudah. Ada banyak jenis dari expired domain yg dapat kita analisa mulai dari tentang Pre-Release domain, closeout serta offer domain, pending delete maupun delete domain. 

Untuk menemukannya tetap juga membutuhkan tools, tools yang sering digunakan untukmenemukan expired domain diantaranya adalah:

  • Expireddomains.net
  • DomCop.com
  • freshdrop.com
  • Biasanya yanglebih sering digunakan adalah tools domcop,, fiturnya cukup lengkap dan gampang untuk dicek setiap kriteria yang perlu untuk dianalisa.
Ada sekiranya 2 jenis domain yang biasa dilihat pada domcop :
1. Expiring Domain (tipe closeout)
Saya contohkan disini untuk domain dengan tipe pending delete (expiring domain)
Filtering awal pada Domain untuk dianalisa :
– Hide fake PR
– Min PR = 1
– Age = 1 tahun
– TF = min. 8
– Price = $5 – $20 (sesuaikan dengan budget Anda)
– DA = min. 15
– Listing Type = uncheck Auction
– TLD = .com, .net, .org, .info, .co
– Misc = check hide adult, dashes, hide spammy, digits, dan google indexed.
Diatas tadi bukan analisa yang utama untuk domain yang akan kita registrasi jadi PBN Private Blog Network. Tetapi hanya guide atau filtering awal supaya tidak terlalu banyak domain untuk dianalisa. karena jika tidak di filter seperti ini nanti ada ribuan domain yang akan muncul. Yang pastinya mustahil dapat kita analisa satu-persatu.
2. Kriteria Domain Untuk jadi PBN atau Private Blog Network
Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah nama domain. nama domain sebaiknya kita menggunakan brand yang mencerminkan niche dari domain itu. hal ini sekilas memang tak terlalu penting tapi bisa jadi pondasi yang kuat ketika terjadi Manual Review google terhadap PBN Private Blog Network yang akan kita buat nanti.

Private Blog Network untuk Pertama Perhatikan domain dengan melihat topical trust flow yang sama, ataupun primary topical trust flow sesuai dengan niche dari money site kita. Bagian ini sangatlah berguna supaya nanti kita bisa mendapatkan power dari hasil relevant niche website yang besar ke moneysite kita.

Selanjutnya dalam Private Blog Network kita bisa cek Google index dan Google info, hanya memastikan data dari domcop tadi benar. Biasanya pada bagian expiring domain ini data domcop sudah valid , kecuali bagian delete domain atau pada drop domain.

Note:
Google index = pastikan domain itu masih diindex, root domain ada dipaling atas
Google info = pastikan nama domain itu sama dengan yang delisting pada google.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *