HomeArtikel

Panduan LINK Building SEO

Like Tweet Pin it Share Share Email
Panduan LINK Building SEO

Apakah kita baru memulai untuk melakukan link building? Atau malah sudah melakukannya untuk sementara waktu ini, saya yakin kita akan menemukan sesuatu yang berguna pada artikel ini. 

Landskap (susunan) SEO serta link building selalu berubah, dan saat ini, sangat pentingn untuk membangun link yang berkualitas tinggi. Kebutuhan untuk membuat promosi yang berkualitas tinggi ialah penting jika kita akan bersaing dan berkembang dalam dunia online, dan memang hal ini sepertinya tak akan berubah dalam waktu dekat ini.

Link Building adalah proses untuk bisa mendapatkan hyperlink dari situs-situs lainnya menuju situs anda sendiri. Sebuah hyperlink adalah cara bagi pengguna untuk bisa menavigasi antar halaman pada internet. Mesin pencari menggunakan link ini untuk menjelajah web; mereka akan menjelajahilink antara halaman pada situs web, dan mereka akan mengeteshubungan antara seluruh situs web. 

Ada banyak teknik untukmembangun link, dan semakin bervariasi menuju tingkat kesulitan yang tinggi, SEO Master sendiri cenderung setuju bahwa dengan membangun link adalah salah satu bagian yang paling sulit dari pekerjaan mereka. Banyak SEO Mastermenghabiskan sebagian besar waktunya mencoba melakukannya dengan baik. Untuk itu, jika kita dapat menguasai seni ini dalam membangun link yang berkualitas tinggi, maka kita akan benar-benar menempatkan diri kita di didepan bersamaan SEO master lain dan pesaing lainnya.
Anatomi hyperlink adalah dasar utama dalam memahami pentingnya Link Building, pertama yaitu memahami dasar-dasar cara link itu dibuat, bagaimana mesin pencari melihat linknya, dan apa yang bisa ditafsirkan dari mereka. Setelah mesin pencari merangkak pada halaman website, mereka bisa mengekstrak isi dari halaman serta menambahkannya pada indeks mereka. Dengan cara tersebut, mereka dapat memutuskan apakah mereka merasa bahwa halaman cukup berkualitas untuk mendapat peringkat yang baik untuk kata-kata kunci yang relevan, mesin pencari tak hanya melihat isi halaman; mereka juga akan melihat jumlah link yang merujuk ke halaman dari situs web eksternal sertakualitas situs-situs eksternal tersebut. Secara umum, semakin website berkualitas tinggi yang memiliki link ke kita, semakin besar juga kemungkinan kita untuk menduduki peringkat yang baik untuk hasil pencarian.
Link Building sebagai faktor untuk menetapkan peringkat maksudnya adalah sebagaimana Google bisa mendominasi pasar mesin pencari di akhir tahun 1990-an. Salah satu pendiri dari Google adalah Larry Page, dan pencipta sebuah PageRank, yang digunakan oleh Google untuk mengukur dari kualitas halaman sebagian didasarkan dari jumlah link yang menunjuk ke padanya. Matrik ini lalu digunakan sebagai bagian algoritma peringkat keseluruhan serta menjadi sinyal yang kuat karena hal ini adalah cara yang sangatlah baik untuk bisa menentukan kualitas halaman.
Link Building sangat efektif karena hal ini didasarkan pada gagasan bahwa link dapatdilihat sebagai sebuah “kepercayaan” pada bagian- bagian halaman, yaitu, web tersebut tidak akan mendapatkan link bila tidak pantas. 

Teorinya ialah bahwa ketika seseorang merujuk link ke website yang lain, mereka secara efektif mengatakan bahwa web tesebut adalah sumber yang baik. BIla tidak, mereka tidak mungkin memberi referensilink ke sana. Betul ga?
Namun meski sudah susah payah melakukan Link Building, SEO Master kebanyakan sudah menemukan cara untuk memanipulasi PageRank serta hasil pencarian untuk kata kunci yang mereka pilih. Google mulai aktif berusaha untuk mencari cara untuk menemukan situs yang telah memanipulasi hasil pencarian tersebut, dan mulai menggelar melakukan update secara reguler yang khusus ditujukan untuk bisa menyaring situs-situs yang tak pantas untuk sebuah peringkat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *