Tips Untuk Riset Keyword Efektif

Tips Untuk Riset Keyword Efektif

Cara melakukan riset keyword sudah sering di jelaskan di beberapa website, tapi karena penerapan serta tekniknya sangat beragam maka tak ada salahnya kita ulas lagi salah satu teknik riset kata kunci atau keyword yang di gunakan untuk mendapatkan keyword/kata kunci yang benar-benar berpotensi untuk web kita. 

Berikut adalah sedikit ulasannya

Ada 2 Proses dalam melakukan research Keyword atau riset keyword:

1. SCRAPING KEYWORD

Cara pertama dalam riset keyword. Pada proses ini kitai akan mencari keyword yang related terhadap niche yang diinginkan (misalnya : niche “living room”). untuk bisa melakukan scrape ada banyak sekali tools yang bisa digunakan, mulai dari manual memakai Google Keyword Planner, Ubersuggest, serta tools2 seperti MNF, Long Tail Pro, ada Market samurai, dan yang paling kami disukai adalah SEMRush.

Pada proses ini akan didapat kata kunci yang relevan dengan niche yang kita inginkan (misalnya : living room), Hasilnya adalah seperti ini :
  • elegant living room sets
  • purple living room ideas
  • living room furniture sets under 500
hasil dari Scrape Keyword dikumpulkan dan kemudian akan dilanjutkan pada proses selanjutnya adalah Analisa Keyword.

2. ANALISA KEYWORD

Tahap selanjutnya dalam riset keyword, semua kata kunci yang diperoleh dalam proses/tahap scraping tadi akan dianalisa lebih lanjut demi melihat apakah keyword itu profitable atau tidak. ada dua parameter yang bisa didapatkan dalam Analisa Keyword :

Analisa pertama dalam riset keyword  adalah KEYWORD COMPETITOR
Semua faktor berdasarkan index pengguna yang menggunakan. beberapa parameter yang seringkali dilihat dalam keyword competitor ialah : Allintitle, Allinurl, Allinanchor, dan relevant page. Kami menggunakan keywordtool.io untuk bisa melihat secara keseluruhan dari faktor Keyword Competitor.

Analisa kedua dalam riset keyword adalah WEB PAGE COMPETITOR
Bagian kedua ialah menganalisa TOP 10 website yang sudah menempati halaman pertama. karena ini adalah kompetisi kita yang sebenarnya, Parameter yang seringkali dilihat dari web page kompetitor ialah PR, DA, PA, Backlink, Domain Aged, TF, dan Social Factor. Untuk dapat mempermudah melihat web kompetitor tersebut, Kami lebih suka menggunakan matric KC dengan Long Tail Pro. matric KC bisa diperoleh bedasarkan kalkulasi nilai PA, Link Juice, Domain Aged serta Keterkaitannya dengan Title website yang ada dihalaman pertama google.

Cara diatas merupakan dasar dari riset keyword sederhana berdasarkan tools. namun kali ini kami tambahkan tentang OLD Method Dalam melakukan Riset Keywords atau kata kunci khususnya dalam Build Web Baru

CARA riset keyword so yesterday OLD atau JADUL YANG POWERFULL

1. Riset keyword dengan SPYING METHOD
Disini dalam melakukan spying Web Site yang memang telah terbukti profit. cara paling mudah adalah menggunakan Flippa[dot]com untuk bisa melihat website yang mempunyai profit baik serta terjual lumayan mahal.
Silakan masuk pada flippa > Established sites > Just Sold

2. Riset keyword dengan ANALISA DOMAIN
Selanjutnya adalah alakukan nalisa dulu domain tadi. mengapa langsung dianalisa ? Itu supaya lebih efisien waktu. domain yang terjual tadi tentunya telah memiliki traffic dengan beberapa keyword yang berada pada ranking di halaman pertama. dengan kata lain adalah web tersebut sudah pasti menjadi Kompetitor kita nantinya. untuk itu kita analisa dulu seberapa kuat si domain tersebut. Tool yang dipake adalah Majastic SEO (kita bisa gunakan tools lain misalnya ahrefs, cognitive seo, moz, dan lainnya) tapi kami sudah lebih menyukai menyukai Ahrefs karena ada matric-matric yang bagus.


Tips Untuk Riset Keyword Efektif Tips Untuk Riset Keyword Efektif Reviewed by Bani Risset on Sabtu, Desember 17, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komentar anda adalah "spirit" bagi gerakan sosial yang kita lakukan bersama-sama...

Diberdayakan oleh Blogger.