Cara Membuat Website Yang SEO Friendly


   
Website SEO Friendly
Untuk meningkatkan trafik website Anda harus membuat website SEO friendly. Untuk membuat website menjadi SEO friendly memang tidak mudah. Ada banyak proses yang harus Anda lakukan. Untuk membuat website yang SEO friendly, bisa dilakukan dari sisi codingnya. Bagi orang awam mungkin tidak begitu paham apa itu coding. Tetapi bagi SEOrang web programmer, coding website sudah menjadi makanan sehari-hari. Inilah beberapa cara yang bisa membuat website menjadi SEO friendly dari sisi codingnya.

Fungsi Meta Tag Dan Editor CMS

Anda harus memastikan setiap halaman Anda memiliki fungsi meta tag yang baik. Jadi di setiap CMS harus memiliki field meta tag. Dari halaman kategori, home, halaman news, halaman produk, dan lain sebagainya. Dari setiap halaman tersebut mengandung meta tah yang berupa meta description dan meta title. Untuk masalah meta keyword, Anda bisa sedikit menggabaikannya karena google saat ini tidak begitu peduli dengan meta keywords. Selanjutnya editor CMS Anda harus mendukung fungsi UBI dan heading. Anda harus menggunakan heading H1, H2, dan H3. H1 digunakan untuk judul utama, H2 digunakan untuk sub judul dan H3 digunakan pada judul body artikel.

Struktur URL Dan Kecepatan Loading

Dalam membuat website SEO friendly Anda harus memastikan struktur URL dan kecepatan loading websitenya. Banyak orang yang mengabaikan struktur URL. Jadi ada banyak sekali website yang memiliki URL berantakan. Untuk bisa SEO friendly, Anda harus mengubah struktur URL yang teratur dan rapi. Jika menggunakan wordpress, Anda bisa mengedit URL menjadi lebih rapi. Selain masalah struktur URL, kecepatan loading website juga harus Anda perhatikan. Kecepatan loading disini adalah kecepatan loading menurut google. Anda bisa menggunakan tools yang digunakan untuk mengecek kecepatan loading website. Website yang bagus memiliki score minimal 70/100.

Text Dan Sitemap XML

Jangan sampai website Anda berisi gambar semua, tanpa menyisipkan text sama sekali. Jika terlalu banyak gambar pada halaman home, google akan sulit untuk mengindeks websote Anda. pada halaman home lebih baik diisi text yang deskriptif dan informative. Pastikan halaman admin Anda memiliki fitur untuk merubah text. Ketika membuka website, pasti Anda akan melihat sitemap atau peta situs. Sitemap XML ini memiliki maksud yang sama dengan sitemap tersebut. Tetapi ditunjukan oleh crawler google. Ini berfungsi untuk google melihat halaman, struktur dan memahami isi dari website kita. Jadi jangan lupa untuk submit sitemap XML website Anda terlebih dahulu.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan canonical URL, menggunakan HTTPS, dan memakai google search console. Dengan menggunakan semua cara diatas bisa membantu website yang SEO friendly, sekian artikel tentang cara membuat website SEO friendly dari segi web programmer.
Selamat mencoba.

Cara Membuat Website Yang SEO Friendly Cara Membuat Website Yang SEO Friendly Reviewed by Bani Risset on Kamis, Juli 06, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Komentar anda adalah "spirit" bagi gerakan sosial yang kita lakukan bersama-sama...

Diberdayakan oleh Blogger.