HomeDunia Adiksi

Apa itu kecanduan Alkohol?

Like Tweet Pin it Share Share Email

The American Medical Association (AMA) mendefinisikan alkoholik sebagai penyakit. Kamus medis Cancer Web’s mendefinisikan alkoholik sebagai gangguan yang ditandai dengan pola penggunaan patologis alkohol yang menyebabkan gangguan serius dalam fungsi sosial atau pekerjaan.

Sebuah penyakit medis yang didefinisikan sebagai adanya suatu perubahan dari kondisi tubuh atau beberapa organ tubuh, mengganggu atau menghalangi kinerja fungsi-fungsi vital, dan menyebabkan atau rasa nyeri.Hal penting untuk dicatat adalah bahwa alkoholik bukanlah pilihan gaya hidup. Ini adalah penyakit, bukah hanya adanya penurunan aktual kesehatan tubuh yang mencegah orang dari fungsinya yang normal tetapi juga menyebabkan penderitaan untuk keluarga dan teman-teman serta lingkungan sosialnya.


Beberapa hal yang harus dipahami untuk melawan dan mengalahkan penyakit tersebut:

  • Alkoholik kronis. Hal ini dapat berlangsung seumur hidup tanpa bantuan dan pengobatan.
  • Alkoholik adalah progresif. Ia tidak akan menjadi lebih baik setiap waktunya. Ia akan menjadi semakin buruk dengan pemakaian alkoholny dan seorang pecandu alkohol bisa kambuh dengan hanya minum satu walau sebelumnya dia sudah pulih.
  • Pemakaian alkohol mengakibatkan hilangnya kontrol. Setelah minuman pertama untuk mencari ketenangan, alkohol akan mengendalikan pecandu . Dan pada akhirnya alkohol akan mengontrol hidup kita.

Silahkan teman-teman berfikir 1000x untuk menjadi seorang alkoholik.

Comments (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *