HomeArtikel

Tips Berjualan di Facebook Dengan Berbagai Macam Cara

Like Tweet Pin it Share Share Email
Tips Berjualan Di Facebook


Tips berjualan di Facebook, dengan berbagai macam cara. Ini saya coba rangkum dari berbagai macam sumber dan pengalaman.

Yuk kita bedah satu persatu ya:

1. Buatlah Fanpage(FP) dan undang teman2 sobat untuk ‘follow’ dan ‘like” akun FanPage sobat, karena dengan FP kita bisa punya pertemanan dengan bebas, tidak seperti Facebook profil yang ada limitasinya.
2. Maksimalkan Fitur-fitur FanPage sobat, disana ada fitur ‘shop‘ dimana kita bisa buka ‘lapak‘ dengan upload produk ataupun jasa sobat seperti layaknya “etalase” di toko offline.
3. Perluas jaringan Pertemanan
Hal ini Akan semakin melebarkan segmentasi konsumen untuk memasarkan produk sobat.
4. Update “status” secara reguler
Usahakan update status facebook yang biasanya hanya berupa kata-kata sebaiknya juga dilengkapi dengan foto atau dengan video produk yang menarik. Hal ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi  
bisnis online sobat untuk menarik minat pengguna Facebook terhadap produk yang dimiliki.
4. Membuat album foto dan video dari produk bisnis sobat
Jangan lupa untuk mengelompokkan produk yang masih tersedia stoknya (ready-stock) atau pun yang sudah habis terjual (sold-out). Dengan cara ini, konsumen akan mudah mengetahui status produk jika mereka berminat melakukan pemesanan dari toko online facebook mu.
5. Menggunakan aplikasi tagging
Jika sobat menampilkan foto ataupun video tentang produk, jangan lupa gunakan tagging ke pengguna Facebook yang sudah ada dalam daftar jaringan pertemananmu. Dengan cara ini, produk yang sobat tawarkan akan mudah mereka ketahui di status Facebook mereka.
6. Menampilkan Testimoni (Penting)
Testimoni pelanggan sangatlah penting. Hal ini akan meyakinkan konsumen terhadap produk yang sobat  tawarkan. Semakin banyak testimoni yang memberikan respon positif, otomatis jualan online-mu akan semakin banyak direkomendasikan.
7. Mencantumkan Nomor Kontak
Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dengan mudah, baik alamat e-mail, nomor telepon, maupun alamat lokasi sobat.
8. Ramah dan Sabar
Keramahan dan kesabaran dalam menjawab setiap pertanyaan dari konsumen mengenai produk akan sangat mempengaruhi minat beli mereka.
9. Cepat dan Efisien
Kecepatan sobat dalam merespon pesanan juga dapat memberikan nilai plus kepada konsumen dan juga akan mendapat ‘rating dari Facebook”.
10. Utamakan kepuasan dan kepercayaan
Mengutamakan kepuasan dan kepercayaan dari konsumen adalah Dasar dari berjualan atau berbisnis secara Online. Satu saja “reputasi buruk” akan mudah sekali tersebar dalam Facebook. Oleh karenanya jagalah selalu pelanggan-mu. Berikan pelayanan terbaik ketika berjualan online melalui facebook.
Banyak juga ternyata hal yang harus dilakukan ya… Tapi tenang aja, cara ini “bekerja’ kok untuk saya… Yang penting dikerjakan saja dahulu step-step nya, ga perlu sempurna ko 🙂.
Kalau ada pertanyaan silahkan kita diskusikan, kalo ngga? Ya gapapa juga, wong saya niatnya berbagi ko. Bukan untuk minta-minta “like” atau “comment” tapi ya semoga aja fb.me/banirissetShop semakin banyak ‘like’ nya, ya ya yaaaa…. 

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *