HomeArtikel

Tips Bertahan di SERP Google

Like Tweet Pin it Share Share Email
Tips Bertahan di SERP Google

Memiliki website atau blog yang selalu terindeks di halaman pertama Google merupakan dambaan dan idaman dari setiap blogger. Selalu muncul di halaman pertama pastinya akan mendatangkan traffic yang tingi dan juga demi keberlangsungan blog atau website kita untuk mencapai tujuan (agar visitor mendapatkan informasi yang benar). Namun untuk bisa jadi dan bertahan pada SERP Google (Search Engine Result Page) itu tidaklah mudah. Dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya supaya bertahan di SERP Google. 

Setiap kali dalam bahasan topik saya yang cenderung menjelaskan tentang SEO. Tidak bosan saya katakan bahwa kunci yang terpenting dalam menang untuk bersaing dalam SEO ialah “rajin”.

Meskipun kita masih belum yakin apakah artikel kita menarik untuk dibaca atau tidak, tetapi Google lebih menyukai para blogger yang rajin menulis artikelnya yang secara rutin. Entah itu 1 minggu 4x sehari hari 5x supaya blog kita mudah terindex di mesin pencari.

Namun apa hubungannya dengan posisi SERP? 

Berikut kami bahas tips untuk bertahan di SERP Google.

1. Tips Bertahan di SERP Google dengan Artikel Original
Hal yang dimaksudkan adalah wajib karya kita sendiri dalam tanda (“) bukan hasil dari nyolong copy paste. Dengan ini Google pasti juga akan menganggap artikel yang jelek akan lebih berharga dibangingkan artikel COPAS, apalagi tanpa kita mencantumkan sumbernya. Maaf jika saya katakan begitu karena saya sendiri juga beranggapan bahwa artikel yang saya buat pasti menguntungkan bagi orang lain.

2. Tips Bertahan di SERP Google dengan Blogwalking
Salah satu cara yang jitu untuk mempertahankan blog di SERP. sekali blog kita dicantumkan dalam sebuah komentar, otomatis pula backlink akan didapat. Ini termasuk cara yang memang paling mudah dalam mempertahankan blog kita tetap di 10 besar rank Google. Asalkan kita menggunakan komentar dengan tutur kata bahasa yang baik serta sopan

3. Tips Bertahan di SERP Google dengan Perbanyak Kata Kunci Long Tail Keyword
Pada tips satu ini kita bisa memperbanyak Long Tail Keyword supaya kita bisa Menjaring Pengunjung Dengan Mudah.

4. Tips Bertahan di SERP Google dengan Membuat Artikel UP TO DATE
Dengan kata lain yang lagi populer saat ini. Seperti Belajar SEO serta Rahasianya, pengunjung akan tertarik dalam melihat artikel kita yang yang up to date. Pastinya juga disesuaikan dengan tema blog kita juga ya.

5. Tips Bertahan di SERP Google dengan mematuhi Peraturan Search Engine
Banyak sekali blogger dari kalangan Black Hat yang bertebaran di dunia maya, mereka memakai cara yang tak semestinya untuk bisa memperoleh keuntungan pribadi.
Hal ini pastinya akan merugikan blogger White Hat ataupun Blogger jujur yang menggunakan cara murni dan kerja keras yang patut untuk dihargai. Google tak menyukai para Black Hat ini meski berada di peringkat teratas Search Engine. Google akan lebih senang bila menggunakan cara murni, lagi pula hasil yang diperoleh juga halal untuk para pebisnis online meskipun tidak se-instan cara pencapaiannya, tul ga?

6. Tips Bertahan di SERP Google dengan Hindari Pencurian Penipuan pada Konten
Cara ini biasanya sering dimanfaatkan pada blog yang sudah menempati peringkat teratas dari Search Engine. Konten ataupun Artikel hanya berisi kata kunci serta iklan yang berlebihan. Usahakan kita jangan menggunakan cara tersebut karena ini dianggap penipuan konten. Untuk dapat Bertahan Di SERP, maka usahakan selalu mentaati aturan yang ada di Google Webmaster, jangan sekali-kali melanggarnya, karena dapat saja kita terkena amukan Google Panda yang dapat berakibat fatal pada blog milik kita, seperti penerapan SEO yang berlebihan.

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *