HomeArtikel

Tips Mudah Mencari LSI Keywords

Like Tweet Pin it Share Share Email
Tips Mudah Mencari Keywords

LSI merupakan singkatan bagi Latent Semantic Indexing.  Dalam bahasa yang lebih mudahnya, LSI keywords ini adalah satu frasa yang relevan terhadap keyword utama. jadi seperti kata sinonim, kata ganti maupun apa saja tulisan yang berkaitan/relevan.

Tips Mudah Mencari LSI Keywords

Contoh paling mudahnya untuk LSI keywords ialah, katakan kita buat satu entri misal “Windows. Jadi dalam entri ini seharusnya ada kata kunci lain seperti “Bill gate”, “Microsoft”, “Windows 7 dan juga tulisan yang berkaitan dengan “Windows” tadi. Dengan LSI keyword ini yang akan membantu Google membedakan entri anda dengan keyword misalnya “Luxury window locks” ataupun “wooden windows grills”.
Kelebihan dari LSI Keywords
Yang menjadikan sayatertarik untuk belajar lebih lanjut masalah LSI Keyword adalah disebabkan karena komen yang menyatakan bahwa LSI Keyword ini dapat:
  1. Menghilang entri kita yang dilabelkan sebagai ‘SPAM’
  2. Merendahkan dari ‘Bounce Rate’
  3. Meningkatkan On-Page Time Spent yang dilakukan Visitor
  4. Menaikkan ranking kita di SERP
  5. Meningkatkan Blog Authority kita

Serta  jangan keliru antara LSI Keyword dengan Long Tail Keywords. Mereka sama namun tak serupa. Apa yang membedakan keduanya? Long Tail Keyword itu adalah untuk mengecilkan area pencarian, sedangkan LSI Keyword adalah meluaskan area pencarian dengan keyword yang saling berkaitan.
Jika kita sering memperhatikan keyword yang masuk melalui suatu trafik organik, jika ada keyword yang masuk dan datangnya dari keyword yang bukan kita sasarkan, itu merupakan datang dari LSI Keyword. 
Cara Simple Mencari LSI Keywords
Sekarang kita sudah faham LSI Keywords menjadi penting bagi SEO, dan apabila makin bagus SEO kita maka akan makin senang kita karena  banyak traffic menuju blogkita. 


Cara paling mudah untuk mencari kata kunci LSI ialahmenggunakan Search Engine Google.

Pergi ke halaman pencarian google, tulis keyword utama anda lalu kita skroll ke bagian bawah, dan kita akan menemukan “Searches related to…”. Disana kita akan menemukan 8-10 LSI Keywords. Tapi ini hanya teknik mudah saja; Untuk bisa mendapatkan keyword yang lebih mantap itu juga perlu digabungkan dengan beberapa tools lainnya.
Berikut ini adalah tool untuk mencari LSI Keywords:
  • Google Keyword Planner
  • Soovle
  • SEMrush
  • LSI Graph
  • Keyword Shitter
  • Mondovo
  • SEOPressor
  • KeywordTool.io

Namun kita akan membahas sedikit mengenai tools tersebut. Hanya tiga tools yang akan kita bahas seperti berikut ini:
1. Google Keyword Planner
Rasanya cara ini sudah sering digunakan untuk mencari adanya Long Tail Keywords. Namun tools ini bisa juga digunakan untuk mencari LSI Keywords.
2. Keyword Shitter
Tools ini akan memberikan kita banyak kata kunci yang relevan dengan apa yang kita cari. Malah kita boleh dan bisa mendownload kata kunci yang mungkin kita akan gunakan nanti. Bisa jugadigunakan untuk mencari Long Tail Keyword. Malahan mungkin kita akan menemukan ide baru untuk menulis entri baru berdasarkan dengan menggunakan kata kunci yang didapat oleh Keyword Shitter ini.
3. Soovle
Ini adalas tools untuk mencari kata kunci terbaik menurut saya karena tools ini akan membantu kita mencari kata kunci dari 10 SE (Search Engine) yang lain selain Google seperti Wikipedia, Amazon, Bing, Yahoo, YouTube dan jugaAnswers.com.
Jadi bagaimana caranya jika kita menggunakan LSI Keywords supaya bermanfaat untuk meningkatkan SEO blog kita?
1. Pilihlah Keyword Yang Sesuai.
Kebanyakkan LSI Keyword yang didapat dari tools adalah bukannya hasil dari manusia, itu merupakan kerja robot serta algorithma.
2. Gunakanlah Secara Natural.
Cara memasukkan keyword pada entri perlulah secara natural, bukan hanya asal taruh sesuka hati.

3. Belajar dan terapkan
Selalu belajar dari informasi yang didapat lalu terapkan. Lakukanlah secara berulang-ulang dan lakukan evaluasi.

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *