HomeArtikel

Faktor Yang Mempengaruhi SEO

Like Tweet Pin it Share Share Email
Faktor Yang Mempengaruhi SEO

SEO merupakan hal yang saat ini wajib diperhatikan oleh blogger maupun pemilik website agar websitenya mendapatkan traffic yang tinggi dan apabila sudah mendapatkan traffic atau pengunjung yang tinggi maka keuntunganpun akan mudah didapat, misalnya untuk penjual online, maka barang dagangannya akan cepat laku banyak, begitu pun bagi para pemburu dollar adsense dan sebagainya, jadi impressi dan klik iklannya pun makin tinggi prosentasenya. 

Namun tahukah kita Faktor yang mempengaruhi SEO itu?

Faktor yang mempengaruhi SEO akan kita bahas dalam artikel kali ini. Apa yang mempengaruhi seo? 

Berikut adalah beberapa Faktor yang bisa Mempengaruhi SEO dalam hasil pencarian organik via search engine, misalnya seperti: Google, Bing, Yahoo, ASK, AOL, dan lain sebagainya. 

Pada dasarnya tiap mesin pencari itu mempunyai sebuah kode tersendiri untuk bisa menentukan hasil pencariannya. 

Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam seo tahun ke tahun selalu mengalami perubahan, karena di setiap tahunnya algoritma dari google dan mesin pencari yang lainnya juga terus mengalami perkembangan.

Berikut Faktor yang mempengaruhi SEO yang wajib diketahui ?

  • Sertifikat SSL 1.84%.
  • Social Graph Metrics 3.15%.
  • Registration + Hosting 5.30%.
  • On Page 15.19%.
  • Alexa Rank 6.91%.
  • Traffic + CTR 9.45%.
  • Anchor Text of External Link to the Page 16.22%.
  • Off Page 21.68%.
  • Trust/Authority of the Host Domain 20.26%.
Berikut adalah penjelasan Faktor yang mempengaruhi SEO  di atas.
1. Sertifikat SSL 1.84%
Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi seo ialah https, meskipun memang saat ini https hanya mempunyai level 1.84% dari 100%, tapi Google dan search engine lainnya juga saat ini membuka peluang bahwa dapat jadi https akan mempunyai prioritas kedepannya.
2. Social Graph Metrics 3.15%
Media Sosial sebenarnya tak secara langsung bisa mempengaruhi peringkat padapenelusuran mesin pencari. Tapi, peran media sosial sudah tentu memiliki faktor penting dalam seo itu sendiri.
3. Registration + Hosting 5.30%
Hosting juga mempunyai peran penting dalam seo, carilah perusahaan Cloud Hosting terpercaya yang termasuk urusan keamanan harusnya menjadi priotias utama. Juga web hosting yang sudah didukung datacenter serta hardware server yang benar-benar handal dan jarang terjadi down server serta uptime 99.9%.
4. Alexa Rank 6.91%
Alexa Rank juga mempunyai peran penting dalam seo ini, ini sebagai ukuran akan kepopuleran suatu website. Makin tinggi Rank Les Private yang ada di alexa maka makin tinggi pula indek pencarian pada search engine.
5. Traffic + CTR 9.45%
Traffic maupun lalu lintas pengunjung juga dapat mempengaruhi ranking pada search engine. Tapi, tidak begitu besar pengaruhnya, pada seo dan hanya 9.45% dari 100%.
6. On Page 15.19%
On Page ini memiliki pengaruh besar pada hasil pencarian organik, mesin pencari sekarang ini sangat cerdas untuk menganalisa dan mengindex tiap website.
7. Anchor Text dari External Link to the Page 16.22%
Ternyata anchor text ini juga memiliki pengaruh besar pada seo, hingga tingkat level 16.22% untuk bisa mendongkrak ranking di mesin pencari. Jadi, jangan kitasepelekan untuk hal satu ini.
8. Trust/Authority dari Host Domain 20.26%
Membeli atau registrasi pada domain di vendor yg telah ternama, seperti: NameCheap, Godaddy sertasejenisnya ternyata mempengaruhi seo dengan cukup tinggi hingga ke level 20.26% dari 100%.
9. Off Page 21.68%
LinkBuilding mempunyai pengaruh besar dalam kitamenaikkan seo pada hasil pencarian, yaitu misalnyabacklink. Namun, backlink yang berkualitas, misalnya website dengan memiliki pagerank 5 mengarahkan sebuah link menuju website kita, dan pengaruhnya bisa cukup tinggi hingga ke level 21,68%.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *