HomeInternet Marketing

Kesalahpahaman dalam Penerapan SEO

Like Tweet Pin it Share Share Email
Kesalahpahaman dalam Penerapan SEO

Banyak sekali blogger dalam hal penerapan SEO ada yang sedikit melenceng pada artikel kontenya yang  masuk pada search engine Google namun hanya beberapa saja yang bertahan maka konten atau artikel itu akan turun posisi bahkan tak sedikit pula yang sampai hilang sama sekali.

Seperti kita ketahui bahwa dahuluhttps://www.blogger.com sangat berbeda jauh  dari segi penerapan SEO dengan https://wordpress.com tapi dengan seiring waktu, sekarang ini blogger bisa dikatakan sebagai rajanya website sertaditambah lagi dengan tampilan baru pada dashbord blog yang membuat banyak orang yang semakin suka dengan blogspot. Dan tidak bisa dipungkiri disaat penerapan SEO (silahkan baca artikel “Tips Bertahan di SERP Google“} banyak blogger yang salah paham dalam hal melakukannya. 

Berikut ini misalnya contoh kesalah pahaman yang sering dilakukan para blogger baik itu blogger pemula ataupun blogger lama.

A. Mengindahkan alias Mengabaikan UI/UX dalam Penerapan SEO.
UI atau juga User Interface dan UX atau juga User Experience dalam Penerapan SEO adalah hal yang mendasar untuk mendobrak sebuah website pada mata search engine. User Interface untuk sebuah blogger adalah bagaimana penyajian blogspot ataupunwebsite itu mudah difahami tentang cara kerjanya. Website tidak mesti berpenampilan menor akan tetapi harus bisamemudahkan pengguna ataupun pengunjung bagaimana menelusuri dari blogger tersebut baik itu navigasi artikel atau juga hal terkait dan lain lainnya. User Experience ialah bagaimana pengalaman pengunjung untukmemahami blog kita pada tatanan bahasa yang baik solusi yang ditawarkan dan lain sebagainya. Semakin baik UI/UX pada blog atau webite maka pengunjung merasa nyaman dalam menulusuri halaman demi halaman pada website bahkan akan kembali berulang-ulang.
B. Website Slow Loading.
Dalam Penerapan SEO Jika kita mempunyai internet yang cepat janganlah disamakan dengan internet dengan para pengunjung (baca artikel “SEO Dalam Sebuah Website“). Sebab tidak sedikit pengunjung blog tersebut internetnya sepertikeong. Dan makin lama blog kita dibuka semakin cepat pengunjung meninggalkan blog kita tersebut. Jadi dalam membuat blog atau Website itu, agar dapat fast loading kurangi tampilan-tampilan yang tak perlu. Saran kami hindari widget yang memberatkan bahkan takberguna untuk contoh widget jam atau banner-banner yang tak menguntungkan. Coba dicerna untuk apa sih memasang widget jam karenapengunjung blog kita depan mereka ada juga jam di layar monitor dan jam di tangan mereka ada jam itu sedikitcontoh silahkan pasanglah widget yang disesuaikan dengan keperluan blog saja.
C. Tidak Memanfaatkan Sosial Media.
Dalam Penerapan SEO, Sosial Media masih aja merupakan salah satu hal yang penting demi meningkatkan popularitas website atau blogger. Beberapa banyak pengunjung datang di web atau blog ialahsebagian yang ada di Facebook atau Twitter serta jejaring sosial lainnya. Bahkan kabarnya search engine seperti Google menggunakan algoritma khusus yang bisa memungkinkan blogger berada di halaman pertama saat banyak diakses dari situs sosial media.
D. Asal Update Artikel Blog.
Dalam Penerapan SEO, Mesin pencari sudah didesaian untuk mendeteksi seberapa banyak artikel memecahkan masalah artinya semakin artikel yang dibuat berarti bagi pengunjung maka baik juga di mata search engine misalnyaGoogle atau Bing. Hal ini berarti ketika kita membuat artikel maka akan ada solusi lebih dari artikel yang ada pada blog lain. Apabila kita tak bisa melakukan hal ini artinya yang kita tulis tidak ada artinya sama sekali. Blog macam ini akhirnya akan cari blog yang tenar dan juga ramai pengunjung kemudian memasang link dikomentar blog atau pada c-box dan berharap memperolehkunjungan dari blog besar itu.
Semoga bermanfaat 🙂

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *