HomeArtikel

Niche Blog untuk Menaikan Traffic

Like Tweet Pin it Share Share Email
Niche Blog untuk Menaikan Traffic

Niche Blog jika diterjemahkan dalam bahasa yang mudahnya kurang lebih adalah aktivitas dalam membangun blog yang membidik kata kunci secara khusus. Blog yang dibuat menggunakan topik tertentu lebih spesifik dimana segmen pembaca yang akan dituju juga tentunya akan lebih spesifik. Tentu ada alasan bahwa niche blog tertarget lebih menguntungkan biladibandingkan blog niche genel atau umum.

Niche Blog bisa Memikat dan Disukai Pembaca Setia. Niche blog cenderung mempunyai potensi yang lebihuntuk menghadirkan banyak pembaca setia a.k.a traffic. Dengan alasan ini kebanyakan pengunjung blog niche tahu benar bahwa ia akan mendapatkan informasi yang sedang dicari pada blog tersebut. Dengan begitu akan lebih mudah mendatangkan pengunjung setia untuk pembaca blog kita. Dengan semakin besarnya kepercayaan dan kesetiaan diberikan oleh para pengunjung tersebut, tentu saja peluang untuk monetisasiblog pun juga makin besar.

Peluang nya sangat besar untuk membangun Komunitas/Buyer dengan Niche Blog
Biasanya kebanyakan orang akan lebih suka berkumpul dengan yang memiliki tujuan atau minat sama. Bisa dibilang para pengunjung sebuah niche blog tak sekedar datang untuk baca artikel saja, tetapi mereka seringkali berkeinginan melakukan interaksi dengan pembaca yang lainnya. Hal inilah yang menjadi peluang blog niche dapatdijadikan sarana untuk membangun komunitas yang hal itu akan sangat berharga demi meningkatkan kredibitas blog yang kita bangun itu.

Profesional dan Lebih Spesialis
Dalam Mengelola sebuah Niche Blog dapat memberi lebih waktu untuk fokus di sebuah topic dan menjadikan kita lebih profesional dan ahli pada bidang yang kita tulis dan kembangkan. waktu ke waktu, dengan cara mengelola blog niche kita akan lebih menguasai topik itu untuk mampu meningkatkan kuantitas, kualitas dari niche blog tesebut.

Menciptakan suatu Brand dan Kredibilitas. 
Membangun sertamengelola blog dengan Niche Blog tertentu yang tentunya lebih khusus dengan cara konsisten dapat menumbuhkan kepercayaan dari orang kepada kita. Sehingga nantinya kita dipandang sebagai orang yang bisa menjadi sumber informasi yang memang mempunyai kredibilitas terpercaya pada bidang khusus yang kita pilih.

Berpeluang Sebagai suatu Daya Tarik untuk mendapat Iklan Kontekstual. 
Banyak program iklan kontekstual seperti misalnya Google Adsense contohnya. Bisa memberikan kesempatan yang baik untuk blog menggunakan Niche Blog tertentu. Iklan kontekstual adalah jenis iklan yang selalu bisa menyesuaikan diri dengan isi atau konten blog. Jadi tentunya bisa semakin spesifik juga makin relevan iklan yang ditampilkan, dan ini memberikan peluang besar dari iklan yang tampil di-klik oleh pengunjung blog.

Lebih Menarik untuk mendapat Direct Ads (Iklan Mandiri). 
Kelebihan lainnya, Niche Blog ini lebih berpeluang bisa menarik minat dari advertiser untuk memasang iklan yang memang sesuai dengan niche blog kita. Sebab para pemasang iklan akan cenderung lebih banyak memilih dalam mempromosikan produk maupun jasanya melalui niche blog tertentu yang barang tentu lebih khusus yang sama seperti produk yang ingin mereka untuk pasarkan.

Lebih Niche serta SEO Friendly. Kita semua tahu jika Search Engine Google atau mesin pencari lainnya memang lebih suka blog dengan topik khusus atau Niche Blog dengan niche tertentu dan memiliki konten relevan, yang tentu lebih spesifik dan berkualitas. Keyword yang paling banyak dicari orang pada search engine adalah kata kunci yang paling baik . 
Demi menentukan niche konten apa yang dibuat untuk sebuah blog. Namun dalam memilih niche atau kata kunci ini juga harus diperhatikan, agar konten sesuai dengan pengunjung target. Penting memperhatikan apakah konten tersebut lebih banyak dicari pengunjung sesuai dengan target, atau lebih banyak dicari pesaing blog kita.

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *