HomeArtikel

Riset Niche Sebelum Keywords

Like Tweet Pin it Share Share Email
Riset Niche Sebelum Keywords

Kita pastinya sudah seringkali mendengar tentang Riset Keyword untuk sebelumnya. Namun ternyata ada hal lain yang perlu kita ketahui sebelum kita masuk ke dalam tahapan dari Research keyword itu sendiri yaitu adalah Research Niche atau Riset Niche.

Riset Niche atau menganalisa niche adalah sebuah bagian penting sebelum kita explore niche tersebut jadi sebuah “keyword” melalui tahap dari research keyword. Banyak yang tak melakukan ini karena terbiasa hanya melihat potensi untuk traffic dari niche itu, atau hanya melihat apa niche tersebut masuk ke dalam kategori dari HOT Niche. Yang perlu diperhatikan dalam Riset Niche adalah sebagai berikut:


Pengaturan dari struktur keyword

Pertama yang harus kita lakukan dalam Riset Niche adalah mengatur struktur  keyword, karena cara ini akan bisa mendatangkan traffic yang benar tertarget. Pernah mendengar istilah dari visitor = uang. Istilah itu sama sekali tak berguna disini jika kita serius dalam mencari uang dari internet. Coba Datangkanlah visitor yang memang benar-benar tertarget dalam web kita kemudian konversikan, maka uangnya baru akan datang menuju web kita

Tahapnya :

  1. Pertama Buka situs bubbl.us
  2. Silakan daftar atau sign up dahulu.
  3. Setelah berhasil untuk mendaftar, silakan login.
  4. Pada kotak berwarna kuning, tulislah nama project kita.
  5. Buatlah cabang dari kotak pertama itu minimal 5 buah.
  6. Kita bisa saja membuat lebih dari 5 karena sangat membantu kita nantinya.
Riset Niche untuk website kita.
Cara ini mungkin saja akan sangat sulit bagi sebagian orang, karena bingung dalam memilih niche yang mana, mengingat terdapat banyak sekali niche. tapi disini kita akan tunjukan cara memilih niche yang memang tepat dan berpotensi untuk mendatangkan banyak visitor.
Cari ide niche kita terlebih dahulu

  1. Kita bisa gunakan situs magazines.com
  2. Pilihlah view all catagories di sidebar paling kiri demi melihaat semua product yang dapat jadi niche kita.
  3. Akan muncul beberapa katagori majalah-majalah tersebut. Makin banyak jumlah majalah yang tersedia maka makin baik niche yang kita pilih.
Karena perusahan majalah itu membuat judul majalah sesuai dengan apa yang jadi trend dan yang paling banyak dicari.

jika kita mencari artikel dari internet serta mengcopy-nya menjadi konten kita, maka konten kita tidak unik lagi. Namun jika kita copy dari majalah maka konten kita sudah pasti unik, paling tidak kitamempunyai ide untuk menulis apa di artikel kita.

Apabila kita sudah memilih niche yang tepat contohkan memilih “muscle” untuk niche, selanjutnya lakukanlah research berapa banyak yang cari niche tersebut.

  1. Cara pertama gunakan yahoo answers.
  2. Di kolom search ketik niche kita. Pada kasus ini kamimengetikan “muscle”.
  3. Pada kolom sort by coba pilih newest.
  4. Lihat rentang waktu antara tiap pertanyaan, Jika rentang waktunya tidak terlalu jauh dan hanya selisih lebih kurang 2 hingga 3 menit. Ini menujukan banyak yang mencari niche muscle.
  5. Selanjutnya masuk ke google.com. 
  6. Tulis niche kita pada kotak pencarian google. 
  7. Lihat web yang tampil di halaman pertama google, Lalu lihat pagerank-nya, makin tinggi pagerank maka makin bagus. 

Bukannya jika pagerank-nya tinggi maka jadi susah masuk pada page pertama google?

Bener banget, namun disini kita belum membahas keyword yang nantinya kita pilih.  Kita lakukan adalah me-research niche market. Sehingga kita tahu berapa banyak yang cari keyword kita nantinya.

Setelah kita mendapatkan niche yang sesuai dan diyakini bias mendapatkan banyak traffic atau visitor yang menunjungi website, makan langkah selanjutnya tinggal kita research keywords.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *