HomeArtikel

Faktor Penting Dalam Optimasi SEO On Page Blog

Like Tweet Pin it Share Share Email
SEO On Page Blog
Mungkin anda sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan SEO. Seperti menulis artikel yang bagus, membangun backlink yang berkualitas dan lainnya, tetapi website anda tetap belum masuk ke 10 besar halaman utama pencarian google. Mungkin masalah ada pada SEO on page blog anda. 
Mungkin masih banyak orang yang belum paham tentang SEO on page. SEO sendiri sebenarnya dibagi menjadi dua yaitu SEO on page dan SEO off page. SEO on page berarti kita mengoptimalisasikan di dalam website itu sendiri, sedangkan SEO OFF page mengoptimasi di luar website. 
Misalnya dengan melakukan backlink. Lalu bagaimana cara mengoptimakan SEO on page
Mari kita bahas dibawah ini.
Judul Artikel Dan Halaman
Dalam SEO on page blog, judul artikel dan judul halaman menjadi hal yang sangat penting. Kedua hal tersebut menjadi kunci utama dalam SEO on page. Biasanya judul artikel dan judul halaman sama. Tetapi jika anda menggunakan platform wordpress, anda bisa membuat judul artikel dan halaman yang berbeda. Dengan plugin wordpress SEO, anda bisa membuat judul artikel dan halaman yang berbeda. Dengan membedakan keduanya akan membantu SEO on page semakin maksimal tanpa mengubah judul artikel yang sebenarnya.
Optimasi Konten Dan URL
Anda harus mengoptimasi kontenyang anda buat. Jangan membuat artikel yang terlalu pendek, karena bisa tidakdianggap oleh google. Selain itu anda membuat artikel yang tidak mengandung keyword sama sekali. Jangan sampai anda membuat optimasi yang kurang atau bahkan berlebihan. SEO on page blog yang tepat harus mengoptimasi konten dengan tepat pula. Konten yang berlebihan adalah yang mengandung keyword terlalu banyak dan dipaksakan. Optimasi yang berlebihan malah akan menurunkan kualitas dari blog anda. selain itu anda harus membuat url yang tepat. Buatlah URL yang mengandung keyword.
Link Internal
Dalam SEO on page blog, link internal sangat membantu meningkatkan SEO website anda. link internal dapat membantu website menjadi lebih SEO friendly. Link internal ini adalah tautan yang relevan dengan website anda. Jangan menambahkan link internal jika artikel yang anda buat tidak relevan dengan link tersebut. Selain itu jangan memasukan link internet ke halaman website yang sama. Pemilihan link internal memang harus lebih hati-hati.
Selain ketiga cara diatas, anda juga harus memperhatikan masalah ukuran halaman dan layanan hosting yang anda gunakan. Ukuran halaman ini berhubungan dengan script, desain, gambar atau media lainnya. jangan terlalu banyak menggunakan java script supaya loading website anda semakin cepat. 
Jika anda sudah menggunakan hosting pribadi sebaiknya pilih layanan hosting yang berkualitas. 
Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam meningkatkan SEO on page blog anda. selamat mencoba.
Monggo cari TIPS Internet Marketing lainnya, di Page baru saya di fb.me/banirisset.id semoga menambah lagi pencerahan Anda…

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *