HomeArtikel

Tips Membangun Seo Untuk Yotube Popular

Like Tweet Pin it Share Share Email
SEO Untuk Youtube

Membangun Seo Untuk Yotube

Youtube saat ini menjadi situs dengan pengunjung terbesar setelah google. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak hasil dari internet marketingnya. Anda bisa melihat banyaknya youtuber baru yang bermunculan di Indonesia. Mungkin sekarang banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang youtuber. Setiap harinya kurang lebih 30 juta pencarian yang terjadi di youtube. Tetapi membangun youtube supaya banyak pengunjung apakah mudah? Jawabannya tidak. Anda harus tahu cara membangun seo untuk youtube yang benar. SEO tidak hanyadigunakan untuk website saja, tetapi juga bisa digunakan pada youtube. Untuk lebih jelasnya berikut ini tips membangun seo youtube.
Video Keyword
Seo untuk youtube sebenarnya tidak begitu beda dengan seo pada google. Hal terpenting pada seo adalah keyword atau kata kunci. Dalam youtube hal pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah video keywords. Video keyword ini tidak hanya yang bisa dicari melalui youtube tetapi juga pencarian google. Jadi ketika orang mengetik keyword tersebut di google, video youtube anda akan muncul di halaman pertama google. Pada saat mencari video keyword anda harus memiliki keyword yang jumlah pencariannya minimal 300 perbulannya. Anda bisa menggunakan google keywords planner untuk mencari video keyword yang tepat.
Buat Video Yang Menarik
Di website anda harus menulis artikel yang menarik, di youtube anda harus membuat video yang menarik juga. Anda harus tahu konten apa yang akan anda buat di dalam channel youtube anda. Ini sangat membantu seo untuk youtube. Saat ini anda pasti tahu bahwa banyak sekali orang yang membuat konten yotube dengan vlog atau cerita kehidupan sehari-hari. Jika anda ingin membuat vlog juga, buatlah vlog yang menarik dengan editing yang menarik juga. Cara anda berbicara, kualitas video dan lainnya juga sangat mempengaruhi pengunjung untuk melihat video yang anda buat. Semakin menarik video yang anda buat akan semakin banyak pengunjung yang melihatnya. Hal terpenting lainnya adalah dengan membuat video diatas 5 menit, membuat playlist, thumbnails dan lain sebagainya.
On Page Seo
Dalam seo untuk youtube anda juga harus memperhatikan on page seonya. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan on page seo. Pertama nama file, selalu buat nama file yang mengandung keyword. Kedua judul video yang mengandung keyword juga dan buat judul yang menarik perhatian pengunjung. Ketiga deskripsi video. Dalam membuat deskripsi anda harus menaruh link video, mengandung keyword di 25 kata pertama, panjang deskripsi minimal 250 kata, gunakan keyword turunan dan masukan link lain.
Selain itu anda juga bisa menggunakan tags video. Tags ini berfungsi untuk mempromosikan video yang dilakukan oleh youtube. Untuk mengetahui tags video anda bisa menggunakan vidiQ. Anda bisa melihat tags dari video-video popular. Ini akan membantu mempromosikan video anda. setelah itu selalu promosikan video anda melalui sosial media. Itulah beberapa cara untuk meningkatkan seo untuk youtube.
Silahkan dipelajari dan Semoga bermanfaat…

 

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *