HomeArtikel

Belajar SEO Dasar Untuk Para Pemula

Like Tweet Pin it Share Share Email
Belajar SEO Dasar Untuk Para Pemula
Belajar SEO Dasar Untuk Para Pemula

 

Buat pemilik website atau blog, belajar SEO menjadi hal yang sangat penting. Search engine optimization digunakan untuk membuat website atau blog berada di urutan teratas mesin pencarian. Dengan begitu akan semakin banyak pengunjung yang datang ke website anda dan akan semakin banyak pula penghasilan yang akan anda dapatkan.

Banyak sekali orang yang memiliki website, tetapi tidak mau belajar tentang ini. Sehingga websitenya Cuma nganggur saja dan tidak menghasilkan sama sekali. Buat Anda yang ingin belajar tentang SEO Anda bisa tahu dua hal penting disini yaitu SEO on page dan  off page.
SEO On Page
Pertama anda harus belajar tentang SEO On Page terlebih dahulu. Apa itu SEO on page? SEO On Page adalah teknik SEO yang berasal dari halaman website itu sendiri. Ada beberapahal yang harus anda perhatikan dalam SEO On Page. Pertama masalah judul postingan. Gunakan judul postingan yang mengandung keyword, sehingga mudah di indeks oleh mesin pencarian. Kedua anda bisa gunakan tag keywords. Tag keyword ini harus relevan dengan isi artikel yang anda tulis. Misal anda menulis tentang resep makanan, berarti tag keywordsnya harus berhubungan dengan resep makanan juga. Contohnya resep makanan enak, resep makanan tradisional dan lainnya.
Dalam belajar SEO On Page, Anda juga harus memperhatikan link navigasi. Dalam membuat link navigasi anda harus membuatnya serapi mungkin. Sehingga tidak membuat pembaca bingung. Ini juga akan meminimalisir kesalahan pada indeks mesin pencarian. Anda harus membuat link navigasi dengan benar. Selain itu anda juga harus memperhatikan domain yang digunakan. Pilih nama domain yang mudah diingat dan singkat. Tak perlu membuat nama domain yang terlalu ribet dan panjang, sehingga pengunjung kesulitan mengingat website anda. anda bisa menggunakan nama domain yang mengandung keywords.
belajar SEO
SEO Off Page
SEO Off Page merupakan kebalikan dari SEO On Page. SEO Off Page adalah SEO yang berasal dari luar website. Untuk bisa meningkatkan SEO Off Page, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Pertama Anda harus melihat link exchangenya. Anda bisa melakukan link exchange dengan website lainnya. ini akan sangat membantu meningkatkan page rank anda. kedua masalah anchor text. Anchor text adalah mempublish link yang akan berhubungan dengan Backlink. Backlink yangdigunakan harus sesuai dengan keyword yang anda gunakan.

Anda juga harus rajin mengupdate website anda. pengunjung website pasti akan selalu melihat postingan terbaru anda. Dalam SEO Off Page, Anda bisa memanfaatkan one way Backlink. Gunakan one way Backlink pada artikel yang memiliki topic sama. Cara terakhir dalam SEO Off Page adalah dengan menggunakan iklan baris. Anda bisa memasang iklan di website anda. itulah beberapa hal yang harus anda pelajari, jika ingin belajar SEO untuk pemula.

Semoga bermanfaat… Yuk ngupi pagi duluuu….

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *