HomeArtikel

Tips Optimasi SEO Untuk Facebook

Like Tweet Pin it Share Share Email
Tips Optimasi SEO Untuk Facebook
Tips Optimasi SEO Untuk Facebook

Optimasi SEO Untuk Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan facebook, Walaupun banyak sekali sosial media baru yang bermunculan, tetapi facebook masih menjadi sosial media yang banyak pengunjungnya. Sampai saat ini masih banyak pembisnis yang memanfaatkan facebook untuk promosi produknya. Untuk mengoptimasi facebook anda bisa menggunakan SEO untuk facebook. Dalam membangun SEO facebook sebenarnya hampir sama dengan membangun SEO pada Website atau lainnya. anda harus melakukannya dengan bertahap dan disiplin, sehingga facebook Anda berada di urutan 10 besar.
Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan.
Gunakan Link Dari Banyak Sumber
Dalam membangun SEO untuk facebook, anda bisa memanfaatkan link dari berbagai sumber. Anda bisa mencari link yang bisamengarahkan ke akun facebook anda. Link ini fungsinya hampir sama dengan rekomendasi pada facebook. Semakin banyak rekomendasi yang masuk ke akun anda, akan semakin banyak pula orang yang mengunjungi akun facebook anda. jika google melihat akun facebook anda sering mendapatkan link dari luar atau dalam facebook, page anda akan dianggap penting oleh google. Sehingga kemungkinan besar masuk di urutan atas google semakin besar,.
Konten Wall Dan Custom Tab
Untuk optimasi SEO untuk facebook, anda harus memperhatikan konten wall dan custom tab. Manfaatkan kedua hal tersebut semaksimal mungkin. Anda bisa menggunakan beberapa kata kunci pada wall post, sehingga akun anda semakin di index oleh google. Untuk custom tab juga harus anda pertimbangkan. Semakin banyak likes semakin besar index anda di google. Buat nama custom tab dengan benar. Judul yang tepat, buat link yang mengarah ke akun dan buat nama yang menarik mungkin. Jangan membuat nama yang terlalu lebay atau terlalu panjang.
Penggunaan Search Engine

 

Jangan pernah bersembunyi dari search engine, anda harus benar-benar memanfaatkan searchengine karena sangat berpengaruh terhadap SEO untuk facebook anda. ingat google tidak akan pernah memberikan like kepada anda. jika anda selalu bersembunyi dari fan gate, akan membuat google tidak akan melihat akun facebook anda. jika tidak terlihat maka akun anda juga tidak terindex oleh google. Jangan pernah membatasi gates, karena bisa membuat akun anda tersembunyi dari search engine.

Anda juga bisa melakukan SEO Rich Text yang benar. Jangan pernah meletakkan kata yang berhubungan dengan kata kunci di gambar, hal ini dikarenakan tidak bisa dibaca oleh google. Anda bisa meletakanya pada bagian info atau halaman tentang anda. peletakan SEO Rich Text ini harus hati-hati dan tepat supaya bisa terbaca oleh google.

Tetapi anda harus ingat, jangan gunakan SEO Rich Text secara berlebihan di fb, karena akan membuat pengguna tidak tertarik dengan akun facebook anda. itulah beberapa cara untuk optimasi SEO untuk facebook.

Semoga bermanfaat…

NB: Jasa Internet Marketing, Website dan Media Social

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *