HomeArtikel

Apakah SEO Masih Efektif Di Tahun 2017

Like Tweet Pin it Share Share Email

 

Apakah SEO Masih Efektif Di Tahun 2017

 

Kegunaan SEO Yang Efektif

Persaingan website untuk bisa masuk ke 10 besar mesin pencarian semakin sulit. Semakin banyak website yang memiliki SEO yang bagus. Tapi apakah SEO masih efektif di tahun 2017 yang akan datang? Banyak yang bilang kalau SEO saat ini sudah mengalami banyak perusahaan. Saat ini google seperti tidak hanya peduli dengan pemilik website saja, tetapi juga peduli dengan para penggunanya. Jika Anda melihat di top mesin pencarian setiap harinya selalu berubah. Kecuali untuk website-website yang sudah top rank. Dulu hanya dengan menggunakan kata kunci yang tepat bisa masuk ke halaman utama mesin pencarian, tetapi saat ini sulit. 

Lalu apakah kegunaan SEO saat ini berubah?

 

 

Penggunaan SEO Di Tahun 2017

 

Dulu dengan memaksimalkan SEO kita bisa membuat website berada di top rank, tetapi saat ini cukup sulit. Hal ini pasti di rasakan oleh banyak pengguna website. Walaupun Anda sudah menggunakan kata kunci yang tepat dan jutaan Backlink, tetapi tetap saja sulit masuk ke halaman pertama mesin pencarian. Saat ini pengaruh Backlink memang sudah tidak bisa seefektif dulu. 3 tahun yang lalu, hanya dengan menggunakan Backlink yang berkualitas , website Anda bisa dengan mudahnyamasuk ke nomor 1 pencarian google. Tetapi saat ini sudah mengalami banyak perubahan pada SEO.

 

Anda harus bisa mengikuti zaman dan tahu kegunaan SEO dengan benar. Ilmu dari tahun ke tahun selalu berkembang, begitu juga dengan ilmu SEO. Menurut algoritma core, saat ini google tidak hanya berpengaruh terhadap banyaknya Backlink saja, tetapi lebih ke kualitas konten yang dibuat. Semakin berkualitas konten yang dibuat pada website tersebut, semakin tinggi SEOnya. Hal ini dikarenakan orang-orang lebih suka mengklik website yang memiliki konten bagus. Dibandingkan website yang kontennya hanya itu-itu saja. Pengguna membutuhkan informasi dari konten yang dibuat.

 

Jadi sekarang jangan hanya memperbanyak Backlink atau menggunakan kata kunci yang tepat. Anda juga harus membuat website yang memiliki postingan teratur dan berkualitas. Dengan begitu website Anda akan lebih mudah masuk ke halaman pertama mesin pencarian. Ini bukan berarti SEO sudah tidak bisa digunakan. SEO tetap bisa digunakan untuk meningkatkan trafik website kita. Tetapi caranya saja yang berbeda. SEO yang dulu dan SEO yang sekarang memiliki cara yang berbeda. Jadi Anda sendiri juga harus berkembang dan mengikuti zaman yang ada.

SEO yang dulu hanya fokus ke Backlink saja, tetapi saat ini SEO tidak hanya berhubungan dengan Backlink saja. Banyak pemilik website yang hanya mementingkan websitenya memiliki banyak artikel tanpa memperhatikan kualitas artikelnya. Kebiasaan tersebut harus Anda rubah. Buatlah website yang memiliki banyak artikel dan artikelnya berkualitas. Sehingga kegunaan SEOdapat efektif di website Anda.

Comments (1)

  • Saya setuju. Saya pun sebagai blogger yang udah cukup lama berkecimpung disini, merasa bahwa dari tahun ke tahun teknik SEO seperti Backlink tidak lagi efektif. Backlink memang masih penting, tapi dari sekian banyak kasus, blog dengan kualitas artikel baik lah yang berdiri di atas blog 1000 backlink.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *