HomeArtikel

Inilah Strategi Optimasi SEO Pada Media Sosial

Like Tweet Pin it Share Share Email
Strategi optimasi SEO

Media sosial saat ini menjadi hal yang tidak bisa lepas dari masyarakat. Ada banyak sekali media sosial baru yang bermunculan. Seperti facebook, twitter, intagram, path, pinterest dan masih banyak lainnya. sosial media bisa dijadikan media promosi yang menguntungkan buat Anda. Apalagi saat ini ada banyak orang yang menggunakan sosial media. Untuk berpromosi di sosial media, Anda bisa menggunakan strategi optimasi SEO pada sosial media. Berikut ini beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk optimasi SEO pada promosi sosial media.

Konten Yang Bermanfaat

Ketika menggunakan sosial media, pasti para pengguna akan mencari manfaatnya. Apakah konten tersebut bermanfaat untuk dia atau tidak. Oleh karena itu Anda harus membuat konten yang bermanfaat dan berkualitas. Buatlah konten yang di cari, di butuhkan dan pasti akan dibagikan oleh para pengguna sosial media. Jika artikel tersebut menarik dan enak dibaca. Kemudian orang tersebut pasti akan membagikannya di sosial media miliknya. Ini akan membuat konten Anda semakin dikenal banyak orang. Anda bisa masuk ke twitter advanced search untuk mengetahui topik apa yang sedang banyak dibicarakan. Jika konten itu sedang banyak dibicarakan pasti akan lebih banyak orang yang membacanya.

Meta Tag Pada Sosial Media

Dalam strategi optimasi SEO pada sosial media, Anda bisa memanfaatkan meta tag sosial media. Pasang meta tag pada website Anda, jadi para pengguna lebih mudah dalam mensharing konten yang sudah dia baca. Manfaat meta tag antara lain untuk melihat dan mengkontrol grafik perkembangan dari orang yang telah mensharing konten Anda di sosial media, membuat pengunjung lebih mudah melakukan sharing ke sosial media dan membantu system spider untuk melihat isi artikel dan membuat google lebih mudah mengindeks website Anda.

BACA JUGA:   Komunitas ODHA dan Pengguna NAPZA Diundang Ikut Homeless World Cup, Tapi Kekurangan Dana

Manfaatkan Meta Data

Selain menggunakan meta tag, Anda juga bisa memanfaatkan meta data untuk promosi di sosial media. Meta data adalah sejumlah informasi mengenai data halaman, judul, url dan meta description, off page, grafik media sosial dan lainnya yang terdapat pada website Anda. Di setiap halaman website Anda harus memiliki meta dan judul description. Anda harus membuat judul yang sesuai dan mengandung keyword. Sehingga lebih mudah di baca oleh mesin pencarian. Judul halaman blog termasuk ke dalam meta description website. Buatlah URL yang mudah diingat dan ramah oleh pengunjung mesin. Spider akan membaca url yang mudah dicari oleh pengguna.

Anda bisa menambahkan tag alt pada gambar, karena spider tidak bisa membaca gambar. Hanya bisa membaca teks saja. Selain itu Anda bisa memanfaatkan tools SEO audit. Tools ini berfungsi untuk menemukan kata kunci yang tepat dan banyak dicari oleh para pengguna di sosial media. Jika Anda menggunakan strategi optimasi SEO sosial media diatas dapat membantu meningkatkan trafik pengunjung website Anda lebih tinggi.

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *