HomeArtikel

Cara Membagikan Konten IGTV Ke Instagram Story Akun IGmu!

Like Tweet Pin it Share Share Email
Cara Membagikan Konten IGTV Ke Instagram Story

Tentu para pengguna aplikasi sosial media instagram sudah tahu jika instagram memiliki fitur terbaru yaitu fitur IGTV. Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan setiap pengguna instagram untuk menjadi bintang di akun instagram pribadinya.

Disana para pengguna instagram bisa membuat video dirinya dan semua aktivitasnya ala vlogger atau artis terkenal yang sudah wira – wiri di televisi. Fitur yang satu ini termasuk sebuah fitur yang menarik mengingat semua sosial media masih belum memilikinya. Instagram adalah yang pertama memilikinya.

Konten IGTV tersebut juga bisa dibagikan ke instagram story akun Anda. Lantas bagaimana cara membagikannya ke instagram story akun Anda? Berikut informasi selengkapnya!

Cara Membagikan Konten IGTV Ke Instagram Story Akun IG Anda

Cara membagikan konten IGTV ke instagram story akun IG Anda cukup mudah. Jadi setelah Anda menemukan konten IGTV yang Anda ingin bagikan, selanjutnya Anda perlu ketuk icon pesawat terbang kertas yang berjajar dengan icon hati dan komentar.

Selanjutnya Anda pilih opsi tampilkan video ke cerita Anda. Nah, nantinya konten IGTV ini akan muncul di halaman IG stories Anda dimana tampilannya sama ketika pengguna berusaha membagikan kiriman foto atau kiriman video dari feed menuju ke IG stories.

Jadi ketika pengguna mengetuk gambar, maka nantinya pengguna akan segera diarahkan ke konten tersebut yang terdapat pada IGTV. Akan tetapi melalui IG story yang bisa membagikan konten IGTV, maka IGTV semakin menyedot perhatian.

Fitur tersebut juga bisa digunakan oleh semua pengguna instagram dengan melakukan update menuju ke versi paling baru yang ada di toko aplikasi untuk platform android atau untuk platform iOS.

BACA JUGA:   Posisi PEREMPUAN Dalam Masyarakat (CEDAW, UUD 45 dan UU KDRT)

Fitur tersebut memang menjadi fitur terbaru dari IG. Namun jangan sampai dengan adanya fitur baru dari IG tersebut menjadikan Anda malah tidak bisa produktif. Ada beberapa tanda yang mengindikasikan seseorang tidak produktif karena kecanduan IG, diantaranya :

Kurang tidur

Salah satu ciri yang menjadi indikasi bahwa seseorang kecanduan IG adalah ketika ia kurang tidur karena terlalu asyik membuka IG. Bahkan ada yang sampai membuka instagram hingga pukul 2 pagi.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengalami tanda – tanda ini, maka kami sangat menganjurkan agar Anda segera menjauhkan ponsel sebelum tidur. Kurang lebih 1 jam atau minimal 30 menit sebelum tidur, ponsel harus sudah jauh dari Anda.

Merasa bosan jika tidak menggunakan ponsel

Ini juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda sudah mengalami kecanduan ponsel. Sebaiknya Anda perlu mengisi waktu dengan lebih bermanfaat seperti dengan membaca buku atau berolahraga karena hal tersebut akan jauh lebih menguntungkan bagi Anda.

Mengunggah atau upload terlalu pagi

Jika memang Anda mengunggah sebuah stories atau foto di pagi hari, percayalah bahwa hal tersebut sudah sangat berpengaruh pada rutinitas Anda. Hal ini karena pagi hari dianggap sebagai hal yang paling produktif dalam melakukan apa saja.

Akan tetapi yang ada malah di waktu produktif Anda, Anda tidak melakukan apapun. Malah Anda membuang waktu di instagram.

Melihat setiap komentar dan suka

Masalah kesehatan mental bisa muncul dari rasa khawatir mengenai berapa banyak orang yang suka atau komentar atas apa yang menjadi unggahan Anda. Hal ini juga sangat berpengaruh pada kehidupan Anda tentu saja.

Mempost dengan terlalu banyak filter

Filter sebenarnya dibuat untuk menjadikan sebuah foto terlihat lebih bagus. Sedikit filter bukan suatu masalah. Akan tetapi jika memang terlalu banyak, maka tentu Anda akan terlihat seperti memiliki masalah kepercayaan dan harga diri tentu saja. Bahkan bisa jadi orang lain tidak mampu mengenali Anda secara nyata.

BACA JUGA:   Paypal Kasih Uang Spesial Customer $10

Jadi perhatikan juga jangan sampai dalam penggunaan instagram hal tersebut menjadikan Anda mengalami masalah kecanduan. Gunakan instagram sebaiknya dan sewajarnya. Semoga informasi yang kami bagikan juga bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *