Please wait..
Please wait..
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Apa itu kecanduan Alkohol?

banirisset

The American Medical Association (AMA) mendefinisikan alkoholik sebagai penyakit. Kamus medis Cancer Web’s mendefinisikan alkoholik sebagai gangguan yang ditandai dengan pola penggunaan patologis alkohol yang menyebabkan gangguan serius dalam fungsi sosial atau pekerjaan.

Sebuah penyakit medis yang didefinisikan sebagai adanya suatu perubahan dari kondisi tubuh atau beberapa organ tubuh, mengganggu atau menghalangi kinerja fungsi-fungsi vital, dan menyebabkan atau rasa nyeri.Hal penting untuk dicatat adalah bahwa alkoholik bukanlah pilihan gaya hidup. Ini adalah penyakit, bukah hanya adanya penurunan aktual kesehatan tubuh yang mencegah orang dari fungsinya yang normal tetapi juga menyebabkan penderitaan untuk keluarga dan teman-teman serta lingkungan sosialnya.

Advertisements
Loading...

Beberapa hal yang harus dipahami untuk melawan dan mengalahkan penyakit tersebut:

    • Alkoholik kronis. Hal ini dapat berlangsung seumur hidup tanpa bantuan dan pengobatan.

 

    • Alkoholik adalah progresif. Ia tidak akan menjadi lebih baik setiap waktunya. Ia akan menjadi semakin buruk dengan pemakaian alkoholny dan seorang pecandu alkohol bisa kambuh dengan hanya minum satu walau sebelumnya dia sudah pulih.
    • Pemakaian alkohol mengakibatkan hilangnya kontrol. Setelah minuman pertama untuk mencari ketenangan, alkohol akan mengendalikan pecandu . Dan pada akhirnya alkohol akan mengontrol hidup kita.

 

Silahkan teman-teman berfikir 1000x untuk menjadi seorang alkoholik.

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...

Also Read

Bagikan:

Tags

5 thoughts on “Apa itu kecanduan Alkohol?”

Leave a Comment


For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.