HomeArtikel

Cara Membuat Website Yang SEO Friendly

Cara Membuat Website Yang SEO Friendly
Like Tweet Pin it Share Share Email
Untuk meningkatkan trafik website Anda harus membuat website SEO friendly. Untuk membuat website menjadi SEO friendly memang tidak mudah. Ada banyak proses yang harus Anda lakukan. Untuk membuat website yang SEO friendly, bisa dilakukan dari sisi codingnya. Bagi orang awam mungkin tidak begitu paham apa itu coding. Tetapi bagi SEOrang web programmer, coding website sudah menjadi makanan sehari-hari. Inilah beberapa cara yang bisa membuat website menjadi SEO friendly dari sisi codingnya.

 

Fungsi Meta Tag Dan Editor CMS
Anda harus memastikan setiap halaman Anda memiliki fungsi meta tag yang baik. Jadi di setiap CMS harus memiliki field meta tag. Dari halaman kategori, home, halaman news, halaman produk, dan lain sebagainya. Dari setiap halaman tersebut mengandung meta tah yang berupa meta description dan meta title. Untuk masalah meta keyword, Anda bisa sedikit menggabaikannya karena google saat ini tidak begitu peduli dengan meta keywords. Selanjutnya editor CMS Anda harus mendukung fungsi UBI dan heading. Anda harus menggunakan heading H1, H2, dan H3. H1 digunakan untuk judul utama, H2 digunakan untuk sub judul dan H3 digunakan pada judul body artikel.

 

Struktur URL Dan Kecepatan Loading
Dalam membuat website SEO friendly Anda harus memastikan struktur URL dan kecepatan loading websitenya. Banyak orang yang mengabaikan struktur URL. Jadi ada banyak sekali website yang memiliki URL berantakan. Untuk bisa SEO friendly, Anda harus mengubah struktur URL yang teratur dan rapi. Jika menggunakan wordpress, Anda bisa mengedit URL menjadi lebih rapi. Selain masalah struktur URL, kecepatan loading website juga harus Anda perhatikan. Kecepatan loading disini adalah kecepatan loading menurut google. Anda bisa menggunakan tools yang digunakan untuk mengecek kecepatan loading website. Website yang bagus memiliki score minimal 70/100.

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *