Inilah Cara Daftar Google Analytics Untuk SEO

banirisset

Cara Daftar Google Analytics
Cara Daftar Google Analytics
Cara Daftar Google Analytics
Cara Daftar Google Analytics

Dalam proses optimasi SEO ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan website di google analytics. Apa itu google analytics dan kenapa kita harus mendaftar di google analytics?

Dengan mendaftarkan website di google analytics, Anda bisa melihat trafik pengunjung di website Anda. entah itu trafik tahunan, bulanan, mingguan atau harian. Anda bisa melihat siapa saja yang mengunjungi website Anda, keyword yang paling banyak menarik pengunjung dan masih banyak lainnya.

Berikut cara daftar google analytics untuk SEO yang harus Anda ketahui.

Tahapan Cara Daftar Google Analytics

Pertama Anda harus masuk ke situs google analytics. Setelah itu buat akun google dan masukan alamat akun gmail Anda. Nanti Anda tinggal mengisi semua formulir pendaftaran secara lengkap. Isi data selengkap-lengkapnya. Jangan ada satu bagian pun yang terlewatkan. Terutama pada alamat website Anda. harus diisi dengan benar.

Jika Anda sudah mengisi semua formulir pendaftaran, nanti Anda akan langsung masuk ke kode ID pelacakan ke dalam google analytics blog. Lalu bagaimana cara memasang ID pelacakan pada google analytics pada website Anda. Anda harus masuk ke akun blog Anda terlebih dahulu. Nanti di dasbor blogger Anda akan ada tombol template. Klik tombol edit html. Carilah kode dengan template <head>. Nanti Anda copy paste id pelacakan dari google analystic. Terakhir simpan template Anda. jika sudah selesai, Anda masuk ke halaman google analytics lagi. Selanjutnya tekan F5 nanti proses memasang id pelacakan selesai.

Anda juga tahu cara daftar google analytics dan memasang id pelacakan di blog, lalu ada beberapa hal lagi yang harus Anda lakukan.

Anda masuk ke menu dasbor blog Anda lagi. Kemudian pilih setelan. Pilih yang ada tulisan google analytics ID property web analytics. Paste id pelacakan di tempat tersebut. Jika sudah selesai klik tombol simpan. Anda bisa melihat data trafik Anda setelah 48 jam dari pemasangan id pelacakan.

Jadi nanti google akan melakukan pengumpulan data terlebih dahulu. Kini Anda sudah mengacak semua data trafik pengunjung pada website Anda. Ada banyak sekali manfaat memasang google analytics pada website Anda.

Also Read

Bagikan:

1 thought on “Inilah Cara Daftar Google Analytics Untuk SEO”

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.