Please wait..

Tips Bertahan di SERP Google

banirisset

Advertisements
Advertisements
Tips Bertahan di SERP Google

Memiliki website atau blog yang selalu terindeks di halaman pertama Google merupakan dambaan dan idaman dari setiap blogger. Selalu muncul di halaman pertama pastinya akan mendatangkan traffic yang tingi dan juga demi keberlangsungan blog atau website kita untuk mencapai tujuan (agar visitor mendapatkan informasi yang benar). Namun untuk bisa jadi dan bertahan pada SERP Google (Search Engine Result Page) itu tidaklah mudah. Dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya supaya bertahan di SERP Google. 

Advertisements
Loading...

Setiap kali dalam bahasan topik saya yang cenderung menjelaskan tentang SEO. Tidak bosan saya katakan bahwa kunci yang terpenting dalam menang untuk bersaing dalam SEO ialah “rajin”.

Meskipun kita masih belum yakin apakah artikel kita menarik untuk dibaca atau tidak, tetapi Google lebih menyukai para blogger yang rajin menulis artikelnya yang secara rutin. Entah itu 1 minggu 4x sehari hari 5x supaya blog kita mudah terindex di mesin pencari.

Advertisements
Loading...

Namun apa hubungannya dengan posisi SERP? 

Berikut kami bahas tips untuk bertahan di SERP Google.

Advertisements
Loading...

1. Tips Bertahan di SERP Google dengan Artikel Original
Hal yang dimaksudkan adalah wajib karya kita sendiri dalam tanda (“) bukan hasil dari nyolong copy paste. Dengan ini Google pasti juga akan menganggap artikel yang jelek akan lebih berharga dibangingkan artikel COPAS, apalagi tanpa kita mencantumkan sumbernya. Maaf jika saya katakan begitu karena saya sendiri juga beranggapan bahwa artikel yang saya buat pasti menguntungkan bagi orang lain.

2. Tips Bertahan di SERP Google dengan Blogwalking
Salah satu cara yang jitu untuk mempertahankan blog di SERP. sekali blog kita dicantumkan dalam sebuah komentar, otomatis pula backlink akan didapat. Ini termasuk cara yang memang paling mudah dalam mempertahankan blog kita tetap di 10 besar rank Google. Asalkan kita menggunakan komentar dengan tutur kata bahasa yang baik serta sopan

Advertisements
Loading...

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment


For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.