IAC Sambut Positif Partisipasi Indonesia menjadi Co-Sponsor dari TRIPS Waiver bagi COVID19

banirisset

TRIPS Waiver bagi COVID19
    Co-Sponsor dari TRIPS Waiver bagi COVID19

PRESS RELEASE:

IAC Sambut Positif Partisipasi Indonesia menjadi Co-Sponsor dari TRIPS Waiver bagi COVID19

BREAKING NEWS: (untuk disebarluaskan)

Indonesia secara resmi mengajukan diri menjadi Co-Sponsor dari proposal India dan Afrika Selatan untuk TRIPS Waiver / Pengabaian TRIPS:
https://docs.wto.org/dol2fe/Pages/SS/directdoc.aspx?filename=q:/IP/C/W669A15.pdf&Open=True.

Indonesia AIDS Coalition (IAC) menyambut sangat positif keputusan dari pemerintah Indonesia mengirimkan surat kepada WTO dan mengajukan diri menjadi Co-Sponsor bagi proposal TRIPS Waiver atau Pengabaian TRIPS yang akan memampukan dunia untuk lebih baik dan adil menyediakan vaksin, obat dan alat diagnostik bagi penanganan COVID19.

Selama ini, suplai dari vaksin, obat dan alat diagnostik bagi COVID19 sangat dirasakan kurang karena produksi masif komoditas ini terganjal dengan adanya Hak Atas Kekayaan Intelektual yang dimiliki oleh inventor.

Proposal yang diajukan oleh negara India dan Afrika Selatan pada 2 Oktober 2020 lalu, berisi usulan kepada WTO untuk sementara mengabaikan pemberlakuan HAKI ini agar dunia bisa secara lebih baik dan cepat menyediakan vaksin, obat dan alat diagnostik bagi penanganan COVID19.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment


For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.