Please wait..

Kondom Cegah Kanker di Leher Rahim

banirisset

Advertisements
Advertisements

gam 10Kondom? Yap. Saya menemukan artikel yang mungkin bisa menjadi referensi teman–teman, terutama masalah keuntungan kondom.
Para ahli sebenarnya sudah lama meyakininya, tetapi kini mereka punya bukti pendukung bahwa kondom benar-benar mengurangi risiko penularan virus penyebab kutil kelamin (genital warts) dan banyak kasus kanker leher rahim.

Hasil pengkajian atas 82 orang yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine memperlihatkan bahwa wanita yang mengaku pasangannya selalu menggunakan kondom saat berhubungan seksual kemungkinannya 70 persen lebih kecil untuk terkena infeksi human papillomavirus (HPV) dibanding wanita yang pasangannya sangat jarang (tak sampai 5 persen dari seluruh jumlah hubungan seks) menggunakan kondom.

Advertisements
Loading...

Penelitian-penelitian sebelumnya mengatakan kondom hanya berperan kecil dalam penularan virus yang terjadi sebagai akibat dari kontak antarkulit yang terjadi dalam hubungan seks. Padahal dari penelitian terakhir itu diketahui, “Bahkan wanita yang pasangannya menggunakan kondom lebih dari setengah jumlah hubungan seks, kemungkinan untuk tertular virus turun hingga 50 persen dibanding wanita yang pasangannya hanya sekali-sekali menggunakan kondom,” lapor tim peneliti yang dipimpin oleh Rachel Winer dari University of Washington, AS.

Periset melacak kesehatan aktivitas seksual dengan dan tanpa kondom dari 82 wanita di University of Washington, yang menyimpan càtatan aktivitas seksualnya di sebuah situs yang disediakan peneliti dan menjalani pemeriksaan ginekologi empat bulan sekali. Para wanita itu terus dipantau selama satu tahun.

Setidaknya sekali dalam hidup, setengah dari wanita dewasa yang aktif secara seksual pernah terinfeksi HPV, tetapi biasanya tidak berbahaya. Meski begitu, kadang gangguan tersebut dapat menimbulkan sel abnormal di leher rahim yang bisa berkembang menjadi kanker.

Advertisements
Loading...

Sekitar 4.000 wanita di AS dan 300.000 di seluruh dunia meninggal karena kanker leher rahim setiap tahun.

Berbicara tentang kondom aga sulit karena beberapa masyarakat menganggap tabu untuk dibicarakan. Well, itu semua kan tergantung penyampaiannya saja dan terutama niatnya kalee yaa 🙂

Advertisements
Loading...

Semoga bermanfaat…..

sumber : litbang STIGMA
image : www.junjuniawan.wordpress.com

Advertisements
Loading...

Also Read

Bagikan:

Tags

8 thoughts on “Kondom Cegah Kanker di Leher Rahim”

  1. sebenarnya semua itu tergantung dari kesadaran masing2 orang tuk memahami hal ini.
    tapi terkadang sangat jarang yang mau mengerti bahkan mencoba untuk mencari tau infonya aja mereka enggan

    Reply
  2. Aduh….Itu gambar apaan yah?? kirain Pocong ternyata Kon….(terusin sendiri)

    Itu artikel Ngomong apaan cih??…
    Jovie kan temennya Masenchipz..jadi gak bisa koment lebih jauh, walaupun tadi sempet baca sampe rampung ttp aja bingung, nanti deh kalo pulang tanya ama Ibu+KK2….hie2x

    Reply
  3. sebenarnya semua itu tergantung dari kesadaran masing2 orang tuk memahami hal ini.
    tapi terkadang sangat jarang yang mau mengerti bahkan mencoba untuk mencari tau infonya aja mereka enggan

    Reply

Leave a Comment


For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.