Please wait..

Siaran Pers Menggalang Dana Satu Mimpi Untuk Indonesia

banirisset

Advertisements
Advertisements

Siaran Pers 28 Agustus 2012
Untuk disiarkan segera

Rumah Cemara Menggalang Dana “Satu Mimpi Untuk Indonesia”

Advertisements
Loading...

Demi mewujudkan mimpinya berlaga kembali mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia sepakbola Homeless World Cup (HWC) di Meksiko, Rumah Cemara melakukan program penggalangan dana. Program yang diberi nama “Satu Mimpi Untuk Indonesia” itu digulirkan untuk mengatasi ketiadaan sponsor dan dukungan Pemerintah Republik Indonesia yang mendukung mereka.

“Secara fisik dan mental, sebenarnya tim sepakbola kami sudah siap. Mereka terus berlatih. Karena masalah dana belum teratasi, maka kami lakukan pencarian donasi,” ungkap Febby Arhemsyah (32), manajer tim sepakbola Rumah Cemara,usai menghadiri kegiatan Temu Media dan Komunitas yang berlangsung di Bandung,yang difasilitasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Jawa Barat.

Advertisements
Loading...

Febby menjelaskan, timnya memerlukan dana sebesar Rp500 juta agar dapat mengikuti HWC di Meksiko, 6 – 14 Oktober 2012. Sampai saat ini, dana yang terkumpul baru mencapai sekitar Rp45 juta. karena itulah dibuat gerakan #1000untuk1 dan disosialisasikan melalui beberapa jalur media,dan memanfaatkan secara maksimal pula social media, “Kalau kami bisa mengumpulkan donasi dari 500 ribu orang, maka tiap orang hanya perlu menyumbang seribu rupiah. Dengan begitu, kami bisa berangkat,” ungkap Febby menerangkan. 

Dalam kegiatan itu, Febby juga menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin menyumbang bisa melalui beberapa cara diantaranya dengan datang ke sekretariat Rumah Cemara di Jl. Gegerkalong Girang No. 52 Bandung atau melihat informasinya dulu melalui website http://www.leagueofchange.org/donation/ 

Advertisements
Loading...

Selain #1000untuk1 yang bisa disebut sebagai “aksi massa” karena keterlibatan masyarakat yang sangat besar, dukungan aksi serupa juga terjadi di kota-kota lain, seperti di jakarta yang di inisiasi IAC (Indonesia Aids Coalition), di Surabaya,Jogja,Makassar,Purwokerto,Sumedang dan lain-lain. selain itu Rumah Cemara mulai 28 Agustus 2012- 2 September juga akan menjaring Relawan untuk gerakan “1000 langkah untuk 1”, aksi ini adalah bagian dari aksi #1000untuk1, yaitu berjalan kaki di seputaran kota Bandung untuk mengumpulkan Rp.1000,- dan Melakukan gerakan mengumpulkan sampah yang dilewati jalur relawan tersebut.

Lebih jauh Febby mengungkapkan niatnya apabila timnya dapat berangkat ke Meksiko. “Kami akan bermain bola selama 24 jam penuh. Ini menjadi janji atau nazar kami,” ucapnya. 

Advertisements
Loading...

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment


For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.