Cara Jitu Mengoptimalkan Akun Instagram Di Pencarian Google

banirisset

Optimasi seo instagram
Optimasi seo instagram

Optimasi SEO instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang popular saat ini. semakin banyaknya pengguna instagram/IG, bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Untuk memanfaatkan IG sebagai lahan bisnis, anda harus bisa mengoptimalisasikan instagram anda.
Bagaimana cara membuat akun IG bisa masuk ke mesinpencarian google. Sehingga ketika seseorang mengetik keyword di google. Akun IG anda akan muncul di halaman utama mesin pencarian google. Optimasi seo instagram sedikit berbeda dengan optimasi seo pada website.
Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.
Nama Akun Instagram
Dalam optimasi seo instagram, anda harus membuat nama akun IG yang tepat. Jangan menulis nama akun IG dengan kata-kata yang alay atau aneh. Jika anda menggunakan IG untuk jualan. Gunakan nama akun instagram yang sesuai dengan produk yang anda jual. Bisa juga dengan menggunakan nama brand anda. jangan menggunakan nama yang aneh dan sulit di ingat. Ini semakin sulit di cari oleh mesin pencarian google. Anda bisa memilih nama akun IG yang kiranya banyak dicari orang. Jadi anda bisa melakukan pencarian keyword terlebih dahulu.
Optimasi seo instagram
Penggunaan Hashtags
Dalam instagram pasti anda sudah mengenal yang namanya hashtags. Hashtag berfungsi untuk mesin pencarian di instagram. Jadi untuk mencari suatu barang, orang-orang akan mencari hashtag yang sesuai. Jadi untuk optimasi seo instagram, anda harus memilih hashtag yang tepat. Hashtag akan memudahkan orang lain mencari produk anda. saat ini ada banyak sekali hashtag di instagram. Anda bisa menggunakan hashtag-hashtag yang popular. Semakin popular hashtag yang anda gunakan, semakin mudah orang lain mencari akun anda. Tetapi jangan gunakan terlalu banyak hashtag karena akan dianggap spam oleh IG.
Upload Foto Yang Menarik
Tak hanya di blog atau youtube saja yang harus membuat konten yang menarik. Di IG anda juga harus membuat postingan yang menarik. Di instagram berisi foto dan video. Jika anda menggunakan instagram untuk berjual. Upload foto jualan anda semenarik mungkin. Buat foto sendiri, jangan gunakan foto orang lain. Ini akan membuat orang lain lebih tertarik dengan akun instagram anda dan akhirnya mengfolow. Dalam optimasi seo instagram, anda harus bisa membuat konten instagram semenarik mungkin.
Selain mengupload foto yang menarik, anda juga harus membuat caption yang menarik juga. Supaya lebih mudah dikenali google. Buatlah keterangan yang ada kata kuncinya. Tak perlu terlalu panjang. Cukup buat keterangan yang padat dan singkat serta mengandung kata kunci. Setelah itu hubungan akun instagram anda ke sosial medialainnya. ini akan membantu optimasi seo instagram anda semakin bagus.

 

Also Read

Bagikan:

5 thoughts on “Cara Jitu Mengoptimalkan Akun Instagram Di Pencarian Google”

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.