Please wait..

Rahasia Jagoan SEO: Teknik SEO Off Page yang Wajib Kamu Kuasai!

banirisset

Advertisements
Advertisements

Duh, bingung website kamu tenggelam di halaman belasan pencarian Google? Males ngegas bikin konten mulu? Eits, santai dulu! Ada rahasia jagoan SEO yang jarang diumbar nih, namanya Teknik SEO Off Page. Ini dia strategi ngedongkrak peringkat website kamu tanpa harus nulis ngebut kayak dikejar setan deadline.

Advertisements
Loading...

Jadi, SEO Off Page itu apa sih? Gampangnya, ini optimasi website yang dilakukan di luar website kamu sendiri. Ibarat pencitraan di dunia nyata, kamu nggak cuma fokus permak diri, tapi juga ngebaikin reputasi di lingkungan sekitar. Nah, dalam hal website, lingkungannya ya situs-situs lain, komunitas online, dan media sosial. Jadi ga berdiri sendiri.

Kenapa sih perlu ngurusin SEO Off Page?

Pertama, biar website kamu dikenal dan dipercaya mesin pencari kayak Google. Bayangin, kalau banyak website ngasih rekomendasi alias backlink ke website kamu, Google mikir, “Wah, kayaknya website ini keren nih, pasti banyak yang nyari!” Otomatis, website kamu nongol di halaman pertama pencarian deh.

Advertisements
Loading...

Kedua, meningkatkan trafik organik alias pengunjung yang dateng sendiri dari hasil pencarian. Nggak perlu ngiklan mulu, website kamu bakal dilirik banyak orang. Asyik, kan?

Ketiga, ngebangun brand awareness. Semakin sering website kamu nongol di berbagai platform, brand kamu jadi lebih dikenal dan diingat. Mirip ngegasin followers di sosmed, tapi kali ini jangkauannya lebih luas.

Advertisements

Teknik SEO Off Page

Oke, teknik SEO Off Page apa aja yang bisa dicoba?

Jangan khawatir, nggak perlu ritual aneh-aneh kok. Ini dia jurus ampuhnya:

Advertisements
Loading...

1. Jagoan Konten

Eits, bukan berarti kamu nggak perlu bikin konten sama sekali ya! Justru, konten berkualitas jadi modal utama. Pikirkan, siapa target audiens kamu dan apa yang mereka butuhkan. Bikin konten yang menarik, informatif, dan solutif. Nggak cuman tulisan, kamu bisa bikin infografis, video, atau podcast juga. Konten tokcer bakal mengundang website lain buat ngasih backlink ke kamu.

Advertisements
Loading...

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment